Senin, 14 Juni 2010

Cydia


Setelah jb sukses maka akan muncul lah aplikasi tambahan yaitu cydia.
Tapi cydia tuh apaan?

Ya kurang lebih inilah inti dari jb. Dimana di cydia nanti'a akan menambahkan modifikasi dari system yang akan memudahkan kita melakukan penginstalan dari pihak ke-3. Jadi kita bisa menginstal aplikasi selain dari itunes store. Sehingga tweeking ipod pun bisa dapat dengan mudah dilakukan, mulai dari menginstal cracked apps, mengganti theme, merubah font, dan masih banyak lagi. :)


Cydia ini sendiri dikembangkan oleh Jay Freeman a.k.a Saurik. Sampai saat ini cydia sudah berkembang dah mempunyai cydia store (mirip punya apple). Namun disini kita dimudahkan dalam hal transaksi'a karena dapat dilakukan melalui amazon dan paypal. Dsitu akan dijual beberapa aplikasi unggulan untuk mendapatkan full version'a. Tapi tenang lah masih banyak aplikasi yang bagus bagus n gratis kok (cracked apps). Cydia mengadopsi nama hama ngengat yaitu Cydia pomonella. Insecta yang pada tahap larva'a merupakan hama bagi apel.. :))


Hal yang perlu diingat adalah Cydia hanya dapat diinstal melalui proses jailbreaking. Dan sebelum mengaktifkan cydia anda harus berada dalam kawasan wifi (wifi zone), ya klo g punya, carilah hotspot disekitar anda..hohohohoho..Dan jangan lupa untuk menanyakan (jika memungkinkan) apakah wifi'a ditempat tersebut berfungsi atau tidak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar